CARA HARDRESET NOKIA SYMBIAN



 Jika kamu mempunyai ponsel nokia symbian yang error (seperti: muncul pesan “memory full” ketika mengambil gambar melalui kamera hp, kinerja Hp menjadi lambat) dan terinfeksi virus (seperti: tdk bisa mengirimkan SMS, membalas otomatis setiap ada SMS masuk, selalu mengirimkan bluetooth ke ponsel lain yang bluetooth’nya aktif) dan lain sebagainya, sebaiknya jangan terburu-buru membawa hp kamu ke tempat reparasi ponsel, karena masih ada cara efektif untuk mengatasinya yaitu dengan melakukan Hard Reset.

Dengan Melakukan Hard Reset atau Master Reset, HP Nokia symbian kamu akan benar-benar fresh seperti saat pertama kali kamu membeli hp tersebut.
Tapi sebelum  melakukan format hard reset ini sebaiknya backup dulu file-file penting kamu seperti contact, file pribadi dan file-file lainnya, karena selain kembali ke settingan pabrik semua memory akan terhapus.

Berikut langkah-langkah metode hard reset dengan kombinasi tombol rahasia :
Cara : Hard Reset Nokia s60v2 (Exp: Nokia 6600, Nokia 7610, Nokia 3230) dan Nokia s60v3 (Exp: N70, N71,  Nokia 6110 Navigator, Nokia 3120 Classic dll)

Dalam keadaan mati (Off) tekan dan tahan:
Tombol * (bintang), Tombol angka 3 & Tombol Call (Angkat telepon)
lalu hidupkan.

Note :
  • Untuk Nokia S60V2 Jangan lepas salah satu tombol sebelum muncul text “Formatting…“, Setelah Muncul text “Formatting…“, lepas tombol kemudian biarkan proses berjalan hingga layar sampai tertutup warna hitam semua dan muncul startup logo jabat tangan nokia .
  • Untuk Nokia S60V3 Jangan melepas tombol sebelum muncul startup logo jabat tangan nokia
Cara : Hard Reset Nokia S60 V5 :
1. Nokia 5800 XM
Untuk mereset Nokia 5800, Tekan & Tahan ke tiga tombol berikut :
Tombol Merah (End) Hijau (call) Tombol Camera .
Tahan ketiga tombol itu kemudian matikan telepon dan hidupkan kembali dengan masih menekan ketiga tombol. Anda boleh melepasnya setelah muncul logo jabat tangan nokia.
2. Nokia N97
Untuk mereset Nokia n97, Tekan & Tahan ke tiga tombol berikut :
Tekan tombol Shift , tombol Space bar dan tombol Backspace. Tahan, matikan telepon kemudian hidupkan kembali dengan tetap menekan tombol tadi.
Jangan melepas tombol sebelum muncul startup logo jabat tangan nokia.
Semoga cara diatas dapat membantu mengatasi masalah pada ponsel kamu…

1 komentar

Unknown 1 Juli 2019 pukul 07.14

Untuk nokia 5800 bagai mana kalau tombol kamera tidak berfungsi ada cara lain ngak ?

Posting Komentar