NOVEL DAN BROWN DIGITAL FORTESS ( BENTENG DIGITAL )




Novel ini berkisah tentang "Benteng Digital", sebuah algoritma penyandian canggih yang diterapkan pada email agar tidak bisa disadap oleh orang lain.

Adalah Susan Fletcher seorang wanita muda yang sangat ahli dalam hal persandian, tiba-tiba dipanggil oleh atasannya Trevor J. Strathmore untuk bekerja di hari Sabtu. Mereka berdua adalah ujung tombak dari NSA, National Security Agency, sebuah lembaga pemerintah US yang bertugas memecahkan kode sandi dari berbagai informasi yang diperoleh oleh pemerintah.

Strathmore sedang berkutat dengan sebuah kode baru yang dinamakan "Benteng Digital" yang dipublikasikan oleh Ensei Tankado, seorang ahli kriptologi juga yang mantan pegawai NSA. Algoritma kode tersebut sedemikian rumitnya, sehingga mesin pemecah kode TRANSLTR milik NSA, yang supercanggih dan berukuran delapan lantai, harus bekerja belasan jam untuk memecahkannya dan belum juga berhasil.

"Benteng Digital" adalah calon musuh besar bagi NSA, karena NSA belum sanggup memecahkannya. Sementara Ensei Tankado telah menawarkan ke seluruh dunia bagi penawar tertinggi. Jika "Benteng Digital" mendunia dan menjadi standar untuk penyandian email secara internasional, NSA akan mati kutu. Mereka tidak akan bisa lagi menyadap email dari para teroris, pedagang narkotika, penyelundup dan para penjahat lain.

Sementara itu David Becker, seorang profesor bahasa asing yang juga tunangan Susan Fletcher, tidak bisa menolak ketika diminta Strathmore sedikit bantuan. David diminta pergi ke Spanyol untuk mengambil beberapa benda penting. Benda penting milik Ensei Tankado yang mungkin menjadi kunci pemecah dari sandi "Benteng Digital". Ensei Tankado sendiri ditemukan tewas terbunuh di sebuah taman di Spanyol beberapa saat sebelumnya, sebelum sempat menjual atau mempublikasikan kode pemecah sandi "Benteng Digital"

Novel ini adalah karya brilian pertama dari Pengarang Dan Brown. Dijamin mendebarkan. Download versi bahasa Indonesianya di sini

Password rar : softwaregratis 

0 komentar

Poskan Komentar